Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ratusan warga Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Minggu (10/12), sekitar pukul 09.00 WIB, berunjuk rasa di depan portal pasir yang terletak di Dusun Kampung Baru. Masyarakat berunjuk rasa curiga jika pengelolahan keuangan portal pasir terjadi penyimpangan.
penyimpangan keuangan

Patsari kepada sejumlah media menyampaikan, masyarakat berunjuk rasa ke pos portal pasir tidak lain untuk mempertanyakan jumlah uang yang berhasil dikumpulkan oleh petugas portal selama kurang lebih satu tahun terakhir ini.

Selain itu juga untuk menagih janji, karena dulu hasil musyawaroh bersama menghasilkan kesepakatan bahwa hasil penarikan portal akan digunakan untuk perbaikan jalan Desa Jugosari. Nah, kondisi jalan Desa kerusakannya sudah parah, tapi kenapa kok tidak segera diperbaiki.

“Kami bersama masyarakat berunjuk rasa ini, intinya bertanya berapa jumlah uang hasil penarikan portal selama hampir 1 tahun dan kenapa jalan desa yang kondisinya sudah rusak parah kok belum diperbaiki,” ujarnya.

Lanjut Patsari, agar semuanya menjadi jelas diharapkan ada pertemuan yang melibatkan perwakilan masyarakat bersama semua petugas pengelolah keuangan portal pasir. “Alhamdulillah, minggu depan sepakat ada pertemuan,” tutur Patsari.

Secara terpisah, perwakilan pengelola keuangan portal pasir, Miskadin menyampaikan, hasil penarikan portal pasir disetor ke Bank 15 hari sekali. Sekarang, jumlah uang yang sudah ditabungkan di Bank berjumlah sekitar 400 juta lebih.

“Misalkan masyarakat masih belum puas atas penjelasan kali ini, biar semua pengelola uang portal yang menjelaskan Minggu depan sesuai permintaan masyarakat,” terangnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Timur, masyarakat berunjuk rasa karena curiga sebagian uang portal digunakan untuk membangun rumah salah satu petugas pengelola uang portal pasir. Selain itu masyarakat juga menemukan data penggunaan uang yang tidak bisa dijelaskan peruntukannya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: