Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sebuah Dump Truck diterjang banjir lahar gunung Semeru kemarin sore sekitar pukul 15.30 WIB di aliran sungai Leprak, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro. Beruntung, Dump Truck tidak terguling dan sopir selamat karena body truck tersangkut batu besar.
kecamatan candipuro

“Misalkan bodynya tidak tersangkut batu besar itu, Dump Truck pasti terseret banjir. Apalagi banjir yang datang itu sangat deras,” kata Said, sopir truck pengangkut pasir yang juga tidak bisa keluar dari lokasi tambang pasir karena masih banjir.

Sore itu cuaca di wilayah Kecamatan Candipuro hujan rintik-rintik. Kondisi sungai Leprak aman dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi banjir. Dump truck itu terus menyebrang sungai hendak mengambil pasir. Saat berada di tengah sungai, tiba-tiba banjir datang cukup deras.

Lanjut Said, Dump Truck naas itu sempat terseret banjir beberapa meter. “Tidak terguling karena bodynya tersangkut batu besar. Bangkai Dump Truck berhasil dievakuasi ke tepi sungai sejam kemudian, itupun menggunakan alat berat,” jelasnya.

Durahman menambahkan, aliran sungai Leprak Desa Jugosari ini sering terjadi banjir secara tiba-tiba. Para sopir truck pengangkut pasir maupun penambang, jarang mendapatkan informasi apabila di sekitaran gunung Semeru sedang turun hujan yang berakibat banjir.

“Banjir air bercampur pasir tanah juga bebatuan dan cukup deras sekali. Dan tidak sedikit truck pasir yang terseret banjir hingga mengalami kerusakan yang lumayan parah,” tambahnya (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: