Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lumajang sejak dua pekan ini, gencar melakukan operasi taat berlalu lintas di wilayah kota, dengan sasaran semua kendaraan bermotor baik itu roda dua, roda empat dan seterusnya.
AKP Hendry Ibnu Hendarto, SH., SIK

Tempat yang dijadikan lokasi operasi, jalan Ahmad Yani simpang tiga hotel Lumajang, jalan PB Sudirman depan pasar Baru dan seputaran jalan Alun-Alun. Dua pekan dilaksanakan operasi, sedikitnya sudah ada 100 lebih sepeda motor yang diamankan karena melakukan banyak pelanggaran.

“Pelanggarannya bermacam-macam, selain tidak menggunakan lampu penerangan, tidak ada plat Nopol dan kaca spion, juga menggunakan ban kecil serta knalpot brong. Sebagian lagi pengendaranya tidak bisa menunjukkan STNKB,” ungkap Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Hendarto, SH, S.IK

Dalam operasi itu pula, pihaknya juga melakukan penindakan pelanggaran kepada pengendara yang tidak dilengkapi surat kendaraan semisal Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB) maupun Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Dalam dua pekan dilakukan operasi, ada 1000 lebih kendaraan yang kami periksa. Cuman yang kedapatan melakukan pelanggaran dan ditindak dengan surat tilang ada sekitar 200 pengendara motor,” ungkapnya lagi.

Tujuan gencar dilakukan operasi, selain untuk menekan jumlah pelanggaran maupun jumlah kecelakaan, pihaknya juga mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas utamanya pelaku jalanan semisal, jambret dan pelaku pencurian sepeda dengan kekerasan alias begal.

“Jelang Natal dan Tahun Baru yang tinggal menghitung hari ini, Lumajang harus aman dan kondusif, agar masyarakat nyaman dan aman. Makanya Sat Lantas gencar melakukan operasi,” pungkas Kasat Lantas.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: