Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Inovasi Pagi Berserri dan Blood Jek Raih Penghargaan

Lumajang, Motim - Inovasi-inovasi yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang tidak ada habisnya. Demi memberikan pelayanan pada masyarakat yang lebih maksimal dengan cara-cara anti mainstream. Bahkan inovasi tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari pemerintah provinsi.
as'at malik

Ada dua inovasi yang mampu meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan pada ajang KOVABLIK (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) Jatim 2017. Acara ini merupakan ajang inovasi tahunan tingkat propinsi di Jatim.

Dua inovasi yang dimaksud adalah Gebrakan Pagi Berserri dan Blood Jek. Dua inovasi ini diikutkan dalam kompetisi tersebut. Dan dua-duanya meraih penghargaan. Pagi Berserri merupakan program inovasi yang digagas Puskesmas Randuagung.

Sedangkan satunya, adalah Blood Jek yang digagas oleh UTD PMI Lumajang dengan tagline yang diusung “Sang Pengawal Nyawa”. Blood Jek ini, adalah layanan pengantar darah menggunakan motor.

Jadi ketika ada masyarakat yang membutuhkan darah, tinggal menghubungi PMI lewat telepon. Kemudian petugas akan segera mengirimnya layaknya ojek online. Darah tentunya cepat sampai pada pasein.

“Alhamdulillah dua inovasi tersebut lolos sampai tahap terakhir penilaian,” kata Kepala Bagian Humas Pemkab Lumajang, Drs. Aziz Fahrurrozi.

Kedua inovasi itu masuk dalam TOP 25 dengan predikat Baik. Bahkan Blood Jek berada di urutan ketiga atau dengan predikat Terbaik Utama. Ada ratusan inovasi yang diikutkan oleh berbagai daerah di Jatim.

Selanjutnya yang masuk TOP 25 ini, akan diikutkan ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi. Yakni di tingkat nasional pada tahun depan dalam SINOVIK (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur kepada Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag di Hall Hotel Santika Premier Gubeng, Surabaya, Selasa (5/12). (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: