Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jalur menuju Ranupani, Kecamatan Senduro kembali diperbaiki. Sehingga untuk sementara akses menuju ke sana ditutup. Namun untuk roda dua, masih bisa melintas. Perbaikan paling lambat selesai pada 27 Desember 2017.
Ir. Hadi Prayitno

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang, Ir. Hadi Prayitno menyampaikan, ini merupakan proyek nasional. Sekaligus meneruskan proyek yang sudah dikerjakan oleh Pemkab Lumajang.

Pengerjaan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan sesuai dengan kerjasama untuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Perbaikan yang dilakukan sepanjang 1,7 Kilometer dengan konstruksi beton.

“Pengerjaan dilakukan sekitar 15-20 hari, paling lambat pada 27 Desember,” katanya.

Memang ini merupakan akses satu-satunya untuk ke Ranupani. Sehingga masyarakat ataupun wisatawan yang hendak menuju ke sana untuk sementara sedikit terganggu. “Tapi sudah kita informasikan dan sosialisasikan sebelumnya,” ungkapnya.

Bahkan, jalur ini sebenarnya untuk akses masyarakat dalam jual beli komoditi sayuran. Sehingga mau tidak mau, harus berputar jauh lewat Malang atau Probolinggo untuk ke Lumajang. “Sebagai alternatif diangkut dengan roda dua bisa,” ucapnya.

Dengan perbaikan yang dilaksanakan ini, tentunya nanti bisa memberikan banyak manfaat. Utamanya bagi masyarakat atau wisatawan yang hendak menuju ke Ranupani. Jalur bisa lebih enak dilalui.

“Tentunya bisa diakses lebih cepat,” tegasnya.

Pelebaran jalan juga diupayakan agar kendaraan bisa dengan leluasa saat bersalipan di sana. Pelebaran yang dilakukan harus dengan mengepras tebing di sana. Agar bisa lebih lebar,” pungkasnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: