Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau disingkat (Perum Bulog) Sub Probolinggo menggelar operasi pasar. Hal ini dilakukan guna menstabilisasi harga di akhir tahun.
Wakil Kepala Bulog Sub Probolinggo, Agung Rohman

Seperti diketahui, di Desember, kecenderungan harga bahan pokok memang mengalami kenaikan. Karena bertepatan dengan momentum perayaan keagamaan dan pergantian tahun. Permintaan masyarakat lebih meningkat.

Untuk itu Bulog mensuplai kebutuhan pokok masyarakat utamanya beras dengan harga murah yang dapat dijangkau. Hal ini sesuai dengan perintah terpusat dari Kementerian Perdagangan.

Wakil Kepala Bulog Sub Probolinggo, Agung Rohman menyampaikan, beras yang dijual pada masyarakat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 8.100 perkilogram. “Operasi ini akan digelar sepanjang Desember,” katanya.

Selain beras, ada sejumlah komoditi pokok lain juga, seperti minyak, gula, dan bawang putih. Tidak ada batasan suplai dari Bulog. Tergantung daya serap dari masyarakat. “Kita cukupi kebutuhan masyarakat. Sesuai dengan daya serap,” ungkapnya.

Titik lokasi untuk operasi pasar ini memang diutamakan di pasar. Atau tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat. Termasuk di perkampungan. Dan akan digelar secara bergantian dan terjadwal.

Ia berharap, dengan adanya operasi pasar ini, bisa membatu masyarakat untuk dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang standar. Serta untuk memacu harga di pasaran akan kembali stabil. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: