Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama dengan Polres Lumajang meninjau Pasar Baru Lumajang, Senin (18/12). Hal ini untuk melakukan pemantauan terhadap harga barang jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.
dr. Buntaran Suprianto, M.Kes

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes dan Kapolres Lumajang, AKBP. Rachmad Iswan Nusi, SIK, M.H memimpin kegiatan ini. Ikut mendampingi juga dari Forkopimda Lumajang, Asisten Ekonomi Pembangunan, serta Kepala OPD terkait.

Wabup menjelaskan harga komoditi di Pasar Baru saat ini masih relatif stabil. “Jadi hasil pantauan sekilas tadi, harga itu masih terkendali, tidak ada kenaikan yang signifikan hanya untuk ikan memang saat ini sulit untuk didapat dan telur juga mengalami peningkatan permintaan,” katanya.

Ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lumajang akan melakukan operasi pasar jika terjadi lonjakan harga sewaktu-waktu. Wabup menyatakan, Pemkab akan terus memantau perkembangan kestabilan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.IK, M.H., juga menyampaikan kesiapannya untuk ikut serta melakukan pengawasan, khususnya pada oknum-oknum yang sengaja menaikkan harga yang melanggar peraturan dan ketentuan.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan, Drs. Agus Eko Suprayitno, M.Pd., menyampaikan, peninjauan harga pasar sangat perlu dilakukan, hal ini untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok di luar harga yang sudah ditetapkan.

Ia juga menyampaikan, bahwa stok bahan pokok di Lumajang cukup aman. Untuk beras misalnya, stoknya aman hingga 5 bulan kedepan. Gula juga aman untuk 3 bulan. Begitu juga daging dan minyak goreng, 4 bulan aman.

“Jika terjadi kenaikan harga yang signifikan, yaitu di atas 10 persen, maka akan dilakukan operasi pasar secara optimal,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: