Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2017

Lumajang, Motim - Polres Lumajang melaksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin 2017 bertempat di Alun-Alun Lumajang dengan tema “melalui apel gelar pasukan Ops Lilin Semeru 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,”.
akbp rachmad izwan nusi, SIK

Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Izwan Nusi, S.IK, MH dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Natal dan pergantian tahun, bersamaan dengan libur sekolah, merupakan saat yang ditunggu oleh masyarakat seluruh pelosok dunia.

Kondisi itu tentunya akan menimbulkan beberapa potensi ancaman, tantangan, hambatan serta gangguan yang perlu diantisipasi bersama-sama, sehingga berbagai hal itu tidak terjadi. “Contoh yang perlu diantisipasi semisal adanya teror, kemacetan lalu lintas, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Ops Lilin Semeru 2017 ini dilaksanakan terhitung mulai 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 mendatang. Ops Lilin Semeru tahun ini mengedepankan kegiatan bersifat preventif.

Kapolres berharap petugas gabungan yang terdiri dari personil Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP hendaknya dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Lumajang selama liburan ini berlangsung.

Dalam Ops Lilin Semeru 2017 tahun ini, sedikitnya ada 545 personil gabungan yang diterjunkan melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pihaknya juga telah membuat pos pantau di beberapa titik semisal di Desa/Kecamatan Ranuyoso, Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto, di Desa/Kecamatan Kedungjajang dan satu pos lagi di depan Pasar baru Lumajang jalan PB Sudirman.

“Hasil evaluasi beberapa pos itu rawan terjadi kecelakaan juga kemacetan. Kami juga menempatkan Tim anti begal di beberapa titik yang dinilai rawan aksi kriminalitas,” tegas AKBP Racmad Izwan Nusi.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: