Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Jelang Pilkada 2018, Berkas Permohonan Pensiun Dini Ir. Nurul Mulai Diproses

Lumajang, Motim - Kabar Ir. Nurul Huda yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang 2018 menjadi sorotan akhir-akhir ini. Nurul yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang itu bakal menjadi calon wakil bupati untuk mendampingi H. Rofiq.
ir. nurul huda

Agar tidak menyalahi aturan, karena berstatus PNS, saat ini, Nurul Huda sudah mengajukan pensiun dini. Informasi terkahir, berkasnya sudah mulai diproses oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Inspektur Inspektorat Lumajang Isnugroho, S.Sos menyampaikan, sejak pasangan H. Rofiq - Ir. Nurul mulai dikenalkan waktu lalu, dirinya sudah berkomunikasi dengan Nurul Huda untuk segera mengajukan pensiun dini agar tidak terbentur dengan status dirinya sebagai PNS.

Hal ini harus cepat dilakukan, kata Isnugroho, karena proses yang dilalui cukup lama, sekitar sebulan. Sedangkan penetapan calon bupati dan wakil bupati pada 12 Februari 2018 nanti. Jika Nurul masih berstatus PNS, tentu dirinya juga bisa tercancam pemberhentian.

“Kita sudah memanggil yang bersangkutan untuk hal ini,” ucap Isnugroho pada sejumlah wartawan, Kamis (28/12).

Lanjutnya, berkas pengajuan pensiun dini Nurul sudah diterima Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga sudah memeriksa berkas tersebut.

“Besok (hari ini), yang bersangkutan juga akan menghadap ke Sekretaris Daerah (Sekda),” ujarnya.

Isnugroho menegaskan, pangkat jabatan Nurul Huda saat ini IV C, artinya yang menetapkan atau mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pensiun Dini dari pusat. Yakni Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Nurul sendiri meminta kalau bisa per 1 Februari dirinya kalau bisa sudah mendapatkan SK itu,” kata Isnugroho.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Nurwakit Aliyusron masih belum bisa dimintai keterangan lebih dalam soal ini. Memo Timur sempat menemuinya, Rabu (27/12), Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap berkas terlebih dulu sebelum memberikan informasi. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: