Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Jelang Pilkada, Rekomendasi PDIP Sudah Tertulis untuk As’at Malik

Lumajang, Motim - Teka-teki siapa yang bakal direkomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang 2018 sempat simpang siur. Ada beberapa nama yang digadang-gadang akan mendapat rekomendasi. Termasuk Drs. H. As’at Malik, M.Ag. Namun As’at juga sempat diisukan batal mendapatkan rekomendasi itu.
agus wicaksono, S.Sos

Tetapi nampaknya isu-isu yang bermunculan sudah terbantahkan. Teka-teki juga hampir terjawab sepenuhnya. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos menegaskan, rekomendasi PDIP pusat sudah dipastikan akan diberikan kepada As’at Malik.

“Sekarang sudah tertulis As’at Malik, tinggal memberikan saja,” katanya pada sejumlah wartawan, Rabu (27/12).

Jadi jika ada yang bilang rekomendasi itu tidak turun pada As’at, Agus membantah hal itu. “Tidak ada yang lain,” ucapnya saat ditemui di Pendopo Kabupaten. Bahkan, kata dia, tidak lama lagi rekomendasi itu akan segera diberikan.

Kemarin, usai As’at Malik melantik Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, As’at langsung bergegas ke Jakarta. Informasinya untuk menyelesaikan urusan rekomendasi ini dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Tidak terlalu lama, rekomendasi itu akan segera turun,” tegas Agus.

Meksipun rekomendasi itu dipastikan akan jatuh pada As’at, namun Agus mengungkapkan mekanisme di partai akan dilalui sesuai dengan aturan. Turunnya rekomendasi dari pusat, juga sebagian dari strategi politik dari PDIP.

“Kapan waktu yang tepat rekomendasi itu diturunkan,” jelasnya.

Agus menambahkan, As’at Malik sebagai calon petahana diyakini bersama dengan PDIP bisa membuahkan semangat yang besar untuk memimpin Lumajang kembali. Untuk terus membangun Lumajang lebih baik lagi.

“Serta bagaimana bisa menjaga kondusifitas di daerah,” ujarnya. Karena kata dia, Pilkada mendatang harus bisa berjalan dengan aman dan lancar. Tidak boleh dicacati dengan persaingan yang tidak sehat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: