Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Bupati: Kades Jangan Arogan

Lumajang, Motim - Delapan kepala desa (kades) dilantik oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag di Pendopo Kabupaten, Rabu (27/12). Mereka adalah kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap II 2017 yang digelar 6 Desember lalu.
as'at malik

Kedelapan kades itu, yakni Kades Tempurejo Kecamatan Tempursari, Agus Purnowanto, Kades Candipuro Kecamatan Candipuro, Suwari, SH., Kades Penanggal Kecamatan Candipuro, Cik Ono, Kades Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh, Elok Hariningsih, SE.

Kades Tempeh Lor Kecamatan Tempeh, Purwanto, Kades Jatigono Kecamatan Kunir, Rudy Prasetyo, Kades Tukum Kecamatan Tekung, Mohammad Yunus, Kades Umbul Kecamatan Kedungjajang, Sarto Widodo. Selain 8 kades, Penjabat (Pj) Kades Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian Suryadi, S.Ap juga ikut dilantik.

Bupati dalam kesempatan itu, menyampaikan, agar kades terpilih bisa memberikan pelayanan maksimal pada semua penduduk desa. Pelayanan harus diberikan secara adil tanpa pandang bulu. Tanpa perlu melihat pendukungnya atau tidak.

“Jangan membeda-bedakan pelayanan. Karena bakal jadi masalah,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, agar kades bisa selalu berperilaku baik. Karena mereka adalah contoh bagi masyarakat. Kades tidak boleh berbuat semena-mena dalam menjalankan pemerintahan desa. Karena ada aturan yang berlaku. “Kades jangan arogan,” tegasnya.

Karena tindakan baik dari kades juga akan bisa berdampak pada pemerintah di tingkat yang lebih atas. “Jika kadesnya baik, saya (bupati) juga akan ikutan dipandang baik. Jika buruk saya (bupati) juga akan buruk,” ungkap bupati.

Lanjutnya, kades memang harus dituntut amanah. Tidak boleh menjalankan aturan sesuai dengan kehendak hati atau semaunya. “Kades diberi amanah untuk menjalankan program dengan cara dan aturan yang sudah ada,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: