Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Suparman (55), warga Dusun Krajan, Desa Kertosari, Kecamatan Pasrujambe, dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis atas luka bacok di telinga sebelah kiri bagian bawah dan leher sebelah kiri.
Bripka Agus Cahyo, SH

Korban terluka akibat dibacok Sukur (35), yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri yang sudah bertahun-tahun mengalami gangguan kejiwaan alias stres berat. “Sukur sudah 4 kali dirawat di Rumah Sakit Jiwa. Setelah sembuh, kemudian dipulangkan,” kata Kanit Reskrim Polsek Pasrujambe, Bripka Agus Cahyo, SH.

Pembacokan itu terjadi pada Senin (25/12), sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban memperbaiki Wedung untuk dibawa ke sawahnya. Tiba-tiba dari arah belakang korban melihat pelaku berjalan ke arahnya sambil memegang martil seperti hendak memukulnya.

Korban yang sudah hafal terhadap prilaku anaknya langsung berdiri lalu menghindar. Pelaku yang sudah kesetanan alias stres berat langsung mengambil caluk yang ada di tanah tempat korban memperbaiki Wedungnya, lalu membacokkan ke arah korban.

“Sabetan Caluk (celurit panjang) pelaku mengenai leher dan telinga korban. Usai membacok, pelaku bersembunyi di belakang rumahnya,” jelasnya.

Beruntung korban segera mendapat pertolongan dari istri dibantu tetangga sebelah rumahnya, kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat. Karena luka yang dialami korban tergolong parah, usai mendapat perawatan medis, korban terus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang.

Setelah korban diselamatkan, pihaknya dibantu warga langsung menangkap pelaku. Atas persetujuan pihak keluarga, apalagi prilakunya cukup membahayakan keselamatan keluarga juga warga, pelaku terus dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Malang.

“Kondisi korban sudah membaik. Sedang pelaku sudah berada di RSJ Malang, Kemarin kami bersama keluarganya yang mengirim ke sana,” tegas Kanit Reskrim Agus Cahyo.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: