Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang tidak setengah-setengah dalam upaya mengelolah potensi daerah yang ada. Salah satunya ada potensi kopi asli Lumajang. Komitmen untuk mengembangkannya terus dilakukan secara maksimal.
as'at malik

Melalui branding Kopi Lemongan Semeru (Kolesem), kopi dari Lumajang diharapkan bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas. Tidak hanya dari Lumajang, namun juga luar daerah juga bisa menikmati kopi andalan ini.

Sudah ada banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Lumajang utamanya melalui Dinas Pertanian untuk pengembangan Kolesem. Diantaranya melalui beragam acara yang sudah digelar. Seperti festival kopi yang sudah berulang suskses terlaksana.

Untuk mensukseskan hal ini, warung kopi atau kafe di Lumajang diajak bersinergi. Para barista yang ada juga digandeng untuk bisa meracik minuman kopi dari Kolesem yang nikmat. Seperti yang baru saja terselenggara adalah Festival Kopi untuk memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762.

Kepala Dinas Pertanian Lumajang, Ir. Paiman menyampaikan, komitmen Pemkab Lumajang memang tidak tanggung-tanggung. Bahkan sudah diluncurkan surat resmi ke Presiden Joko Widodo terkait komitmen pengembangan Kolesem.

Logo Kolesem juga secara resmi dirilis dan diresmikan oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag dalam Prosesi Harjalu lalu. Melalui surat bupati yang disampaikan pada presiden, sudah disampaikan latar belakang dan tujuan dari pengembangan Kolesem ini.

“Berkenaan dengan ditetapkan logo ini, sebagai langkah dan upaya untuk melaksanakan upaya Nawa Cita yang dicangkan oleh presiden,” jelasnya.

Ia berharap, Kolesem juga bermanfaat bagi para petani dan pelaku usaha dimanapun, utamanya yang ada di Lumajang. “Kita berharap manfaatnya bisa dirasakan oleh masyrakat Lumajang khususnya. Bisa meningkatkan perekonomian di Lumajang,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: