Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Izzatul Jannah yang berkantor di jalan Dieng No 16 Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, menduduki peringkat ke 3 dalam lomba LKSA Berprestasi tingkat Jawa Timur setelah 2 kali gagal.
Luqmanul Hakim

Sekretaris LKSA Izzatul Jannah Luqmanul Hakim kepada Memo Timur menyampaikan, LKSA yang diasuhnya sudah 2 kali mengikuti lomba LKSA tingkat Jawa Timur. Tapi, untuk lomba LKSA Tahun 2009 dan 2013 gagal meraih juara.

Meski sudah mengalami kegagalan sebanyak 2 kali, LKSA Izzatul Jannah tidak berputus asa dan terus melakukan perbaikan. Dalam lomba LKSA tingkat Jawa Timur Tahun 2017, LKSA Izzatul Jannah kembali ikut berkompetisi dengan 37 LKSA perwakilan Kota dan Kabupaten se Jatim.

Pada penilaian tahap pertama, Tim penilai melakukan penilaian berkas dari masing-masing LKSA untuk diambil 15 LKSA terbaik. Proses penilaian itu meliputi pada kemandirian, pengelolaan, ketrampilan, administrasi, Sarana dan prasarana serta pola pengasuhan LKSA. “Alhamdulillah, LKSA Izzatul Jannah masuk pada 15 LKSA terbaik,” katanya.

Kemudian 15 LKSA terbaik itu diundang oleh tim penilai untuk mengikuti proses penilaian tahap kedua yakni sesi wawancara bertempat di Aula Hotel Narita Surabaya. “Pada penilaian tahap kedua itu, LKSA Izzatul Jannah masuk 4 besar LKSA terbaik,” ucapnya.

Guna mencocokkan berkas dari masing-masing LKSA yang terpilih pada 4 besar terbaik itu, tim penilai yang berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan kunjungan kerja dan menyuruh mempraktekkan aktifitas usaha yang dimiliki.

“Kami langsung mempraktekkan usaha yang dimiliki oleh LKSA Izzatul Jannah mulai dari usaha menjahit, membuat batako, melakukan pemasangan terop serta melipat Map dibantu semua pengurus LKSA Izzatul Jannah,” ungkapnya.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat, akhirnya Tim penilai Dinsos Provinsi Jatim menetapkan juara Pertama adalah LKSA Surabaya, Kedua LKSA Pamekasan Madura, ketiga LKSA Izzatul Jannah dan juara ke empat adalah LKSA Malang.

“Ini semua berkat kerja keras dan kekompakan LKSA Izzatul Jannah bersama masyarakat. Prestasi ini untuk pemkab Lumajang dan masyarakat Lumajang,” pungkas Luqmanul Hakim.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: