Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Lumajang Bersholawat Bersama Habib Syech

Lumajang, Motim - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 tahun dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar Lumajang Bersholawat, Jumat (8/12), malam. Dengan tamu istimewa, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.
habib syech

Acara ini menyedot puluhan ribu masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Lumajang yang memadati Stadion Semeru. Karisma Habib Syech terlihat dari banyaknya jamaah yang memenuhi Stadion Semeru, mulai dari lapangan hingga tribun telah terisi penuh oleh jamaah.

Ulama asal Solo ini memang memiliki popularitas tinggi. Setiap majelis sholawatnya selalu dihadiri puluhan ribu orang, tidak kalah dengan penonton konser musik. Soal metode dakwahnya, Habib Syech memiliki cara yang berbeda, nasihat dan ilmu disampaikan dengan mengajak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan cara inilah, dakwah santun yang disampaikan bisa diterima dengan sangat baik oleh seluruh umat Islam di Indonesia.

Bupati As’at dalam kesempatan tersebut, juga mengajak masyarakat Lumajang bersholawat dengan membawakan lagu Turi Putih versi Lumajang. Hal tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari Habib Syech.

Di tengah jadwal Habib Syech yang padat, Bupati As’at mengaku bersyukur akhirnya Lumajang bisa menghadirkan ulama besar ke Kabupaten Lumajang. Bupati As’at yang didampingi jajaran Forkopimda berharap, dengan diadakannya Lumajang Bersholawat ini masyarakat dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Lumajang senantiasa aman, damai, tentram dan masyarakatnya semakin sejahtera,” katanya. Ia juga berharap, Lumajang semakin sejahtera dan bermartabat, dan dijauhkan dari bala musibah. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: