Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Lumajang Bisa Jadi Contoh bagi Jember, Bondowoso, dan Situbondo

TPID Lumajang Terbaik di Wilayah Sekar Kijang

Lumajang, Motim - Bank Indonesia Jawa Timur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lumajang, utamanya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang ada. Karena Lumajang dan Banyuwangi menjadi yang terbaik di wilayah Se-Karisidenan Besuki dan Lumajang (Sekar Kijang) dalam pengendalian inflasi. Hal ini ditandai dengan penghargaan yang telah diterima oleh kedua daerah ini.
Bank indonesia jawa Timur

Robi Ariadi, Perwakilan BI Jatim, mengatakan Lumajang dan Banyuwangi bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya di Sekar Kijang untuk mengatasi inflasi. Yakni Jember, Situbondo, dan juga Bondowoso. Dengan mencontoh inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh kedua daerah ini.

“Bisa meniru Banyuwangi dan Lumajang,” ungkapnya saat Acara Penandatangan Mou Kerjasama Antar Daerah di wilayah Sekar Kijang, Selasa (12/12), lalu di Pendopo Kabupaten.

Dirinya juga mengapresiasi BI Jember yang sudah menjadi bagian atas diraihnya prestasi Lumajang dan Banyuwangi. Namun tidak cukup sampai di sini, Rudi ingin BI Jember bisa membantu agar semua daerah di Sekar Kijang bisa berbuat lebih banyak lagi dalam pengendalian inflasi.

“Ayo kita dorong agar punya banyak inovasi. Sehingga bukan hanya Lumajang dan Banyuwangi yang dapat penghargaan TPID. Yang lain juga bisa,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, jika TPID Lumajang sejak 2015 menjadi yang terbaik di Sekar Kijang atau masih di atas Kabupaten Banyuwangi.

“Namun untuk tingkat Jawa Timur, di 2015 kita masih di bawa Malang,” ucapnya.

Sedangkan di 2016, bupati menyebut, Lumajang paling berprestasi di Pulau Jawa. Diraihnya prestasi ini karena ada satu faktor penting, yakni dirinya terlibat langsung dalam TPID. “Lumajang raih TPID karena kepala daerah terlibat langsung. Ikut rapat,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: