Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 yang tinggal menghitung hari, Polres Lumajang bersama Polsek jajaran di masing-masing wilayahnya melaksanakan Ops Sikat Semeru II 2017. Sasarannya adalah segala bentuk penyakit masyarakat.
Natal dan Tahun baru

Ops Sikat Semeru II ini digelar bermaksud agar wilayah Kabupaten Lumajang bebas dari segala bentuk penyakit masyarakat, termasuk pelaku kejahatan sehingga situasi dan kondisi Lumajang jelang Natal dan Tahun Baru aman dan kondusif, masyarakat yang merayakan merasa aman dan nyaman.

Hari pertama Ops Sikat Semeru II dilaksanakan, Polsek Kedungjajang berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Agus Kurniawan (26), warga Dusun Curah Petung, Desa Sruni, Kecamatan Klakah, karena kedapatan nyengkelit celurit.

Agus Kurniawan ini diamankan di jalan Desa Sawaran Lor, Kecamatan Kedungjajang, Kamis (14/12), sekitar pukul 00.05 WIB, saat pihaknya melakukan patroli. “Dia bingung ketika kami tanyakan tengah malam berada di wilayah orang lain,” kata Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang, Aiptu Sunaryo kepada Memo Timur.

Karena perbuatanya melanggar UURI No 12 Tahun 1951, bersangkutan berikut BB celurit terus digelandang menuju ke Polsek Kedungjajang untuk diproses hukum selanjutnya. “Sudah kami tetapkan sebagai tersangka, sekarang sudah mendekam di sel tahanan,” jelas Sunaryo.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Klakah, Bripka Hadi Saputro, SH kepada Memo Timur menyampaikan, hari pertama Ops Sikat Semeru II juga berhasil menangkap Muhamad Ahmadi (37), warga Dusun Karang Tengah, Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, karena membawa sebilah celurit.

“Muhamad Ahmadi kami tangkap di jalan raya Desa/Kecamatan Klakah, selang 25 menit dari Polsek Kedungjajang. Kini masih menjalani pemeriksaan dari penyidik unit Reskrim Polsek Klakah,” tambah Hadi,(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: