Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag membuka Pelatihan Mind Mapping dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi PGRI Kabupaten Lumajang yang diselenggarakan di Gedung Guru Pasirian, Rabu (13/12).
Drs. H. As'at Malik, M.Ag

Pelatihan dalam rangka peningkatan kompetensi guru itu diselenggarakan bagi PGRI Wilayah Kerja (Wilker) Pasirian yang meliputi Kecamatan Tempeh, Pasirian, Candipuro, Pronojiwo dan Tempursari.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para guru dapat menyelesaikan dengan mudah karya tulisnya. Diharapkan nanti ada tindak lanjut dalam bentuk praktek sehingga menunjang kebutuhan guru berupa tulisan ilmiah,” kata Ketua PGRI Kabupaten Lumajang jelas Drs. Winadi, M.Pd.

Pelatihan ini diselenggarakan guna memberikan cakrawala pandang para guru agar memiliki pandangan yang lebih tertantang menghadapi era globalisasi. Kita semua menyadari, bahwa melalui pendidikan bangsa kita menjadi maju dan dapat mengejar ketertinggalan dari bangsa lain, baik dalam bidang sains dan teknologi maupun ekonomi.

“Peran pendidikan penting juga dalam membangun peradaban bangsa yang berdasarkan atas jati diri dan karakter bangsa,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag mengatakan, hal ini juga untuk menghadapi tahun bonus demografi. Karena sangatlah penting menyiapkan generasi yang berkualitas.

“Salah satu bagian penting dalam menyiapkan generasi emas tersebut adalah peran besar guru, karena generasi emas lahir dari guru yang berkualitas,” terangnya.

Dirinya juga berharap peserta pelatihan dapat menyerap materi yang disampaikan dengan baik dan dapat mengaplikasikannya dalam proses pembelajaran. Sehingga bukan hanya kompetensi guru saja yang meningkat tetapi juga meningkatnya kompetensi anak bangsa.

“Harapan besar kepada anak-anak generasi sekarang ini nantinya bisa benar-benar menjadi generasi emas dan membawa kemajuan Lumajang. Dunia pendidikan sebenarnya adalah dunia yang mulia. Mari kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: