Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Sudah 95 Persen, Tinggal Tahap Akhir

Lumajang, Motim - Pembangunan gedung Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL) masih belum selesai seratus persen. Pembangunan molor, karena saat ini sudah melewati batas waktu yang sudah ditetapkan.
Ir. Hadi Prayitno

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang, Ir. Hadi Prayitno mengatakan, saat ini pembangunan gedung AKNL yang ada di kawasan Jalan Lintas Timur (JLT) itu sudah mencapai 95 persen. Atau sudah di tahap akhir. “Tinggal finishing aja,” katanya.

Ia menjelaskan, dari pembangunan yang sudah dilakukan, untuk pembangunan struktural memang sudah selesai. “Seperti pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sana masih belum,” lanjutnya.

Meski pembangunan sudah melebihi batas waktu, pihak Pemkab Lumajang memberikan dispensasi untuk terus melakukan pembangunan. Namun tetap ada denda yang harus dibayar oleh pihak rekanan.

“Dengan konsekuensi, rekanan harus membayar denda keterlambatan,” ungkapnya.

Alasan keterlambatan ini, kata Hadi, adalah sebelumnya ada perubahan desain pembangunan. Perubahan desain ini bisa menambah masa pekerjaan selama 15 hari. “Ada perubahan desain, jadi ada keterlambatan,” ucapnya.

Dari Badan Pengelolahan Keuangan (BPK) juga sudah turun untuk menanggapi hal ini. BPK sudah memberikan andendem karena ada perubahan desain dan juga peresmian pembangunan sebelumnya.

Namun Hadi sudah menargetkan pada rekanan agar di tahun ini pembanguan sudah seratus persen selesai. Dan ia optimistis hal itu bisa direalisasikan. Karena saat ini sudah memasuki tahun anggaran. Sehingga semua pembangunan harus selesai terlaporkan.

“Kita ini sudah memasuki tahun anggaran. Jadi saya minta akhir tahun sudah selesai,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: