Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Setelah buron 4 bulan lamanya, salah satu pelaku pencurian dengan pemberatan di gudang milik PT. Golden Dampar Internasional (GDI) yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Pasirian.
Ipda Lugito, SH

DPO itu adalah Adi Mulyono (33), warga Dusun Krajan, Desa Bago, Kecamatan Pasirian. “Dia kami tangkap di rumahnya, Sabtu (16/12), sekitar pukul 15.00 WIB,” tutur Kanit Reskrim Polsek Pasirian, Ipda Lugito, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur, Minggu (17/12).

Awalnya, Polsek Pasirian mendapat laporan dari koordinator keamanan PT. Golden Dampar Internasional (GDI) bernama Daud, warga jalan Brantas, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Kota Lumajang.

Dalam laporannya, Daud ini menyampaikan apabila gudang milik PT. GDI dibobol maling. Barang yang hilang sedikitnya ada 24 lempengan besi jenis gentengan Bold Mild ukuran 40cm X 30 cm dengan berat sekitar 50 Kg. Akibat pencurian itu, PT. GDI mengalami kerugian mencapai 15 juta.

Atas laporan korban sesuai dengan LP/35/1V/2017/ JATIM/RES LMJ/ SEK PSR Tanggal 14 April 2017, akhirnya, pihaknya melakukan penyelidikan. Sebulan kemudian berhasil menangkap Mahat (23), warga Dusun Kajaran, Desa Bades, Kecamatan Pasirian.

Saat diperiksa penyidik, Mahat mengaku tidak bekerja sendirian. Melainkan dibantu oleh 6 orang temannya antara lain Riki, Samsul, Ali, Mukmin, Andi dan Adi Mulyono. Dari keterangan Mahat itulah, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap 6 pelaku lain, di rumahnya maupun di tempat yang menjadi tongkrongannya.

Tapi, tak berhasil menemukannya. Diduga, 5 teman Mahat sudah melarikan diri. pihak keluarga pelaku ini juga enggan memberikan informasi kemana mereka pergi. Meski demikian, pihaknya tidak berputus asa dan terus memburunya.

Hasil kerja keras bersama anggota yang lain, sebulan kemudian pihaknya berhasil menangkap pelaku bernama Riki di salah satu tempat persembunyiannya. Enam bulan kemudian, pihaknya juga berhasil menangkap Adi Mulyono dan kini sudah mendekam di sel tahanan Polsek Pasirian.

“Pencurian di gudang PT. GDI sudah ada 3 pelaku yang berhasil kami tangkap yaitu Mahat, Riki dan Adi Mulyono. 3 Pelaku yang masih buron dan kini masih diburu adalah Ali, Mukmin dan Andi. Kami pastikan tidak lama lagi tergaet semua Mas,” tegas Lugito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: