Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Hasil analisa Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang, keberadaan armada angkutan gratis untuk pelajar, yang sudah berjalan beberapa bulan belakangan ini, dinilai masih belum bisa memberikan pelayanan yang optimal.

Artinya, keberadaan armada tersebut, masih belum bisa memenuhi harapan dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, untuk melayani peserta didik yang tersebar di 21 Kecamatan se Kabupaten Lumajang secara umum.

“Keberadaan armada angkutan untuk pelajar ini, belum bisa mencakup kesemuanya. Makanya kami akan terus berinovasi dan mencari trobosan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, saat dikonfirmasi Memo Timur, Rabu (13/12), pagi di kantornya.

Pihaknya, kata Kadishub, masih terus melakukan komunikasi dan lobby-lobby, terhadap pemerintah Propinsi Jawa Timur terkait dengan kebutuhan armada Bus Pelajar tersebut. Tujuannya adalah agar pemkab Lumajang bisa mendapat bantuan armada Bus Pelajar seperti Kabupaten Blitar.

“Pemprov memiliki program Bus Pelajar, makanya kami terus melakukan lobby-lobby. Siapa tahu Lumajang bisa dapat. Jika dapat kami gunakan untuk daerah yang sulit dijangkau oleh armada sebelumnya, agar semua pelajar bisa mendapatkan layanan antar jemput gratis,” ungkapnya lagi.

Masih Kadishub, selain mengajukan permohonan bantuan armada Bus Sekolah, saat ini pihaknya juga masih mengkaji aturan yang diajukan oleh Pemprov Jatim, mulai dari jalur yang harus dilalui dan lokasi mana saja yang tidak diperbolehkan untuk dilalui.

Sehingga ketika Lumajang berhasil mendapatkan bantuan Bus Pelajar, tidak berbenturan dengan jalur angkutan kota juga tidak berbenturan dengan trayek angkutan umum. Terakhir adalah fasilitas jalan harus memenuhi ketentuan agar bisa dilalui.

“Ngomong soal biaya operasional, yang pasti ditanggung pemkab Lumajang. Sekarang kami fokus melengkapi beberapa persyaratannya agar pemkab Lumajang bisa mendapatkan bantuan Bus Sekolah itu,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: