Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Pemilihan Kepala Desa Penanggal, Antusiasme Masyarakat di Bawah Guyuran Hujan

Lumajang, Motim - Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro menjadi salah satu desa peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang digelar Rabu (6/12). Pelaksanaan pemungutan suara terpantau aman dan terkendali.
pilkades aman

Masyarakat yang memiliki hak pilih juga terlihat tertib hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kantor Desa setempat. Proses pemungutan suara hingga penghitungan suara nampak tidak ada masalah.

Tidak hanya itu, antusiasme masyarakat untuk terlibat langsung dalam pesta demokrasi desa ini juga terlihat besar. Hal ini terlihat, meksi diguyur hujan, masyarakat tetap bertahan di lokasi untuk menyaksikan penghitungtan suara.

Dengan membawa payung, mereka mendekat di pagar pembatas TPS. Dibaliknya ada petugas pengaman yang berjaga. Sikap dewasa mereka tunjukkan dengan mematuhi tata tertib yang disampaikan oleh panitia.

Ada dua calon kades yang maju di Pilkades Penanggal. Cik Ono dan Abdul Hamid. Sekretaris Dinas Satpol PP, Paimin yang hadir di TPS, menyampaikan, sejak pagi dimulainya pemungutan suara berjalan lancar.

“Tidak ada kendala teknis yang terjadi,” katanya.

Personel Satpol PP dilibatkan di semua 8 desa yang melaksanakan Pilkades serentak. Tiap desa satu regu. Satu regu bisa berjumlah 7 sampai 8 personel. “Sebelumnya kita juga melakukan monitoring sebelum pelaksanaan Pilakdes,” ujarnya.

Bahkan, bersama dengan pihak kepolisian dan TNI, pemantauan juga akan dilakukan kurang lebih selama seminggu pasca Pilkades. Hal ini dilakukan untuk memastikan desa tersebut benar-benar kondusif. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: