Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pencuri barang milik salah satu pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang, Senin (18/12), sekitar pukul 06.00 WIB, ditangkap petugas keamanan RSUD lengkap dengan barang bukti berupa uang hasil curiannya sebesar 170 ribu rupiah.
RSUD dr Haryoto

Selanjutnya, oleh petugas keamanan RSUD diserahkan ke Polsek Kota Lumajang, guna diproses hukum, karena aksi yang sama sering terjadi. Pelaku yang ditangkap adalah Parasian Manurung (45), warga Desa Blukon, Kecamatan Kota Lumajang.

“Korbannya adalah Paeti Amalia, warga Dusun Jowoan, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto,” ungkap Kapolsek Kota Lumajang, Ipda Darmanto saat dikonfirmasi Memo Timur di kantornya.

Menurut keterangan korban, pagi itu korban keluar ruangan tempat ayahnya menjalani rawat inap di RSUD dr. Haryoto untuk membeli kue anaknya. Saat kembali, korban dibuat kaget ketika melihat uangnya sebesar 170 ribu yang disimpan di laci lemari raib.

Curiga terhadap seorang pria yang berpapasan tak jauh dari ruangan ayahnya dirawat, diam-diam korban terus melaporkan nasib yang menimpanya itu ke petugas keamanan RSUD. Atas dasar laporna korban, petugas terus mencari akan keberadaan orang yang dicurigai korban.

Dasar lagi beruntung, 30 menit kemudian petugas berhasil mengamankan orang dimaksud lalu menghubungi Polsek Kota Lumajang. Saat digeledah, dari saku celana pelaku, petugas berhasil menemukan uang tunai sebesar 170 ribu. “Saat ditanya, dia mengaku mencuri dari ruangan milik korban,” ungkapnya lagi.

Karena perbuatan pelaku ini tergolong Tindak Pidana Ringan (Tipiring), maka pihaknya tidak bisa melakukan penahanan terhadap pelaku. “Proses hukum terus berlanjut ke pengadilan. Apakah diberi sanksi atau denda, itu semua kewenangan majelis hakim pengadilan,” pungkas Kapolsek Kota.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: