Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Peraih Medali Emas di POR SD/MI Dapat Bonus

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan bonus bagi atlet muda yang telah mengharumkan nama Lumajang di Pekan Olahraga Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah (POR SD/MI) Jawa Timur ke-8 yang telah selesai digelar November kemarin.
as'at malik

Bonus diberikan pada atlet muda yang masih berstatus pelajar itu karena mampu meraih medali emas untuk kontingen Lumajang. Ada dua medali emas yang berhasil disumbangkan dalam gelaran 2 tahunan ini.

Pemkab Lumajang memberikan bonus berupa uang pembinaan bagi atlet dan juga pelatih. Bonus ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag di Prosesi Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 di Alun-alun Lumajang, Jumat (15/12).

Jumlah uang tunai yang diberikan pada masing-masing cabang olahraga (cabor) berprestasi pada POR SD/MI kemarin memang berbeda-beda. Untuk peraih medali emas cabor sepak takraw mendapat Rp 22 juta.

Sedangkan untuk peraih medali emas di cabor renang, mendapat Rp 7 juta. Jumlah bonus yang diberikan pada cabor renang memang lebih kecil karena perorangan, sedangkan sepak takraw adalah cabor beregu.

Bupati menyampaikan, penghargaan ini diberikan karena mereka sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama Lumajang di kancah propinsi. Sekaligus bisa sebagai pemacu mereka agar lebih semangat lagi berlatih.

“Sehingga mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, mereka juga bisa menjadi contoh bagi atlet muda lainnya di Lumajang. Agar bisa mencontoh perjuangan mereka. Sehingga cabor-cabor lain juga ikut berprestasi juga di tingkat propinsi, nasional, maupun internasional.

Seperti diketahui, sebagai tuan rumah, kontingen Lumajang berhasil melampaui target yang dipasang. Yakni masuk 20 besar dalam klasemen perolehan medali. Lumajang berhasil meraih 2 medali emas, 3 medali perak, dan dua medali perunggu.

Dibandingkan dengan POR SD/MI sebelumnya di 2015, memang ada peningkatan. Karena kala itu Lumajang hanya mampu meraih satu emas dan berada di posisi 24 klasemen perolehan medali. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: