Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Perbub ‘I Like Lumajang’ Disoroti

Taufik: Untuk Memupuk Semangat Kebersamaan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang telah mengundangkan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 68 Tahun 2017 tentang Slogan ‘I Like Lumajang Jangan Lupa Bahagia Yes Yes Yes Lanjutkan’ Sebagai Semangat Kebersamaan Membangun Lumajang.
Ahmad Taufik hidayat, SH., M.hum

Perbub ini sudah diundangkan pada Juli 2017 yang lalu. Namun mulai disebarluaskan atau disosialisasikan akhir-akhir ini. Adanya Perbub ini nampaknya menjadi sorotan dan perdebatan di kalangan masyarakat.

Seperti diketahui, sesuai yang banyak beredar di media sosial, ada yang menyebut keberadaan Perbub ini dimanfaatkan sebagai alat politik. Namun Kepala Bagian Hukum Ahmad Taufik Hidayat, SH, M.Hum mengklarifikasi, tujuan dibuat Perbub ini bukan seperti yang banyak dituduhkan itu.

“Karena ini tahun politik, jadi banyak yang menganggap begitu. Kalau dimaknai politik bisa saja,” katanya.

Taufik menjelaskan, kenapa Perbub ini baru disebarluaskan, karena sebelumnya dirinya masih menunggu perintaah dari bupati. Namun ketika sudah banyak yang tanya adanya Perbub ini, akhirnya inisiatif dari Bagian Hukum meyebarluaskan dan mensosialisasikan Perbub ini.

Perbub sudah disebarluaskan ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi, dan semua lini. “Sehingga semua aparatur di Kabupaten Lumajang dan masyarakat juga tahu jika I Like Lumajang ada formalitas dalam bentuk Perbub,” jelasnya.

Dasar pembuatan Perbub ini, kata Taufik, sesuai dengan pasal 3, adalah, pertama, mendorong semangat kebersamaan. Kedua, memupuk semangat kebersamaan. Ketiga, mempercepat pembangunan di segala bidang khusunya bidang kehidupan bermasyarakat yang menjunjung tinggi kebersamaan.

“Jadi untuk menyuruh masyarakat, lembaga, institusi yang ada di Lumajang, harus ada landasannya. Melalui Perbub inilah,” ungkapnya.

Slogan ini sebenarnya tercipta juga atas masukan dari para pemuda di Lumajang dan media. Kemudian dimaksimalkan dengan berbagai kegiatan yang didukung oleh Pemkab Lumajang. Kegiatan yang dilaksanakan ini juga harus ada legal formalnya dengan adanya Perbub tersebut. “Karena kita sebagai pemerintah,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: