Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Warga Kecamatan Gucialit punya agenda khusus untuk memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762. Untuk memeriahkan Harjalu kali ini, digelar karnaval yang diikuti oleh warga setempat.
Gucialit Organisasi Wisata Alam

Di tangan kreatif Pemuda-Pemudi G’OWA (Gucialit Organisasi Wisata Alam) acara ini terselenggara dengan sukses. Dan tema yang disung adalah “Gucialit Berbudaya. Menuju Lumajang Berdaya Saing”.

Irawan, anggota G’OWA menyampaikan, karnaval yang diselenggarakan kali ini memang spesial. Ada 15 peserta dari 3 desa di Kecamatan Gucialit. Dari Desa Gucialit, Desa Jeruk, dan Desa Kenongo.

Pada kesempatan ini, sesuai tema yang diusung, peserta menampilkan kesenian dan budaya dari Gucialit. “Karena kita terus berusaha melestarikan kesenian dan kebudayaan yang ada,” katanya.

Kemudian, ada juga peserta dari anggota Bank Sampah, yang sengaja ikut ambil bagian dalam kesempatan ini untuk kampanye lingkungan sehat dan bersih. “Karena kita juga harus sadar terhadap lingkungan. Menjaganya dengan baik,” terangnya.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan karnaval ini. Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) juga hadir. “Peserta dan masyarakat sangat antusias. Pihak kecamatan juga mendukung kita,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: