Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Perlu Terobosan untuk Pendidikan Berkualitas

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali melakukan upaya dalam peningkatan mutu pendidikan. Diantaranya dengan memberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi Kepala UPT Pendidikan dan Pengawas Sekolah.
as'at malik

Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag menyampaikan, hal ini dilakukan, karena untuk peningkatan mutu pendidikan, terlebih dahulu harus ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Untuk menyesuaikan derap langkah pembangunan dan kualitas SDM, kita berupaya keras melakukan berbagai terobosan untuk mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas,” katanya saat membuka diklat di Aula Badan Kepegawaian Daerah.

Ada beberapa faktor lagi, kata bupati, yang berpengaruh pada sektor pendidikan yang lebih baik. Salah satunya, adalah Kepala UPT dan Pengawas Sekolah harus terbuka dan mau menerima kritik dan saran yang membangun.

“Sebagai Kepala UPT dan Pengawas Sekolah tidak boleh alergi terhadap masukan ataupun kritikan yang membangun, khususnya peningkatan SDM kualitas pendidik,” terangnya.

Lebih lanjut, bupati berharap agar para kepala UPT dan pengawas sekolah dapat meningkatkan konsolidasi internal unit kerjanya. Melalui sebuah kerjasama yang tangguh, sehingga kondusivitas lingkungan kerja terjaga.

“Khususnya dalam proses belajar mengajar dapat ditingkatkan,” ujarnya. Sinergitas sangat dibutuhkan khusunya ketika ada kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan. Selain itu disiplin juga sangat penting dalam keberhasilan pekerjaan.

Kepala BKD Kabupaten Lumajang, Drs. Nur Wakit Aliyusron mengatakan, diklat bagi kepala UPT dan pengawas sekolah diikuti oleh 21 kepala UPT dan 14 pengawas sekolah yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember sampai dengan 6 Desember 2017. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: