Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Pesta Miras, 5 Remaja Diamankan

Lumajang, Motim - Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Pasirian aman dan kondusif jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polsek Pasirian bersama Koramil kemarin malam, sekitar pukul 21.00 hingga pukul 04.00 WIB, melakukan patroli bersama.
kecamatan pasirian

Sasaran patroli adalah semua jalan desa se Kecamatan Pasirian yang disnyalir rawan terjadi aksi kriminalitas. Petugas gabungan ini melakukan patrol sebagian menggunakan mobil patrol Polsek dan sebagain lagi menggunakan sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Pasirian, Ipda Lugito, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur menyampaikan, begitu petugas gabungan melintas di jalan Dusun Joho, Desa/Kecamatan Pasirian, mendapati segerombolan remaja sedang pesta Minuman Keras (Miras), langsung diamankan berikut barang bukti beberapa botol Miras, kemudian dibawa ke Polsek Pasirian.

Usai dilakukan pendataan, kelima remaja itu terus diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Setelah itu kelima remaja itu dikembalikan pada keluarganya. Tapi, sebelum pulang, mereka disuruh membuat surat pernyataan isinya adalah untuk tidak mengulangi lagi.

“Misalkan kedepan mereka kedapatan melakukan perbuatan yang sama, kami tidak akan memberikan pembinaan lagi. Tapi akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” ucapnya.

Lugito mengatakan gerombolan remaja yang diamankan masing-masing bernama Ricky Bastian, Moch Yahya, Sodikin Amin, Rizal Kirana dan Adi Saputra. “Kelima remaja itu adalah warga Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian,” terangnya.

Patroli juga dilanjutkan ke sejumlah ruas jalan Desa Sememu, Desa Nguter, Desa Madurejo, Desa Selok Awar-Awar juga Desa Selok Anyar. Patroli yang berakhir hingga waktu subuh itu, berhasil memeriksa belasan pengendara sepeda motor di pagi hari.

“Semua sepeda motor yang diperiksa, surat-suratnya lengkap. Ini juga salah satu antisipasi pelaku kejahatan berkeliaran bebas di pagi hari. Patroli gabungan ini dipimpin Pak Kapolsek AKP Zainul Arifin sendiri,” tegas Lugito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: