Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Polgab Bersama Masyarakat Gagalkan Aksi Pencurian Sapi

Lumajang, Motim - Masyarakat Desa Pasirian dan Desa Condro, Kecamatan Pasirian, bersama petugas gabungan Polsek dan Koramil Pasirian, berhasil menggagalkan aksi pencurian sapi milik Amin, warga Dusun Kedungpakis, Desa/Kecamatan Pasirian beberapa jam setelah hilang dari kandangnya.
abdul rahman

Abdul Rahman kepada sejumlah media mengatakan, Sabtu (2/12), sekitar pukul 05.00 WIB, Amin mendapati seekor sapinya hilang dari kandangnya. Yakin jika dicuri maling, apalagi pintu kandangnya ditemukan rusak, korban terus menghubungi warga.

Warga pun berdatangan ke rumah korban. Oleh warga, kejadian yang menimpa korban juga dilaporkan ke Polsek dan Koramil setempat. Tak lama kemudian petugas pun tiba di rumah korban. Usai mendengarkan keterangan dari korban, petugas bersama masyarakat terus melakukan pencarian terhadap sapi milik korban.

Upaya pencarian dilakukan ke sejumlah ruas jalan yang disinyalir menjadi jalan pintas pelaku kejahatan. Berkat kerja keras petugas bersama masyarakat, sekitar pukul 11.00 WIB, sapi milik korban berhasil ditemukan.

“Sapi milik korban ditemukan di sebelah timur gunung Tambu Desa Condro, dalam kondisi terikat pada salah satu pohon. Misalkan tidak kesiangan, mungkin sapi itu sudah diangkut oleh malingnya. Kata korban, jika dijual cepat bisa laku antara 15 juta Mas,” tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Pasirian, Ipda Lugito, SH menyampaikan, meski sapi milik korban sudah ditemukan, namun kasus ini masih terus diselidiki guna mengungkap dan menangkap komplotan maling sapi yang membuat resah masyarakat Kecamatan Pasirian.

Dihimbau kepada masyarakat agar tetap menggalakkan siskamling di lingkungannya masing-masing. Dan apabila melihat atau menjadi korban kejahatan sekecil apapun, segera melaporkan ke polisi biar segera diambil tindakan tegas.

“Meski tidak berhasil menangkap pelakunya, minimal bisa menggagalkan aksi kejahatan tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Pasirian.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: