Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Unit Reskrim Polsek Kedungjajang, akhirnya berhasil mengamankan 1 dari 2 pelaku pemalakan sopir truck pada Rabu (20/12), sekitar pukul 01.30 WIB. Dia adalah Abdul Ajiz (38), warga Dusun Curah Tekor, Desa Ledoktempuro, Kecamatan Randuagung.
aiptu sunaryo

Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang, Aiptu Sunaryo kepada Memo Timur menuturkan, pagi itu pihaknya sedang melakukan patroli mendapat laporan dari sopir truck bernama Tito Apriadana (24), warga Dusun Satu, Desa Matraman, Kecamatan Seputih, Lampung.

Dia melaporkan jika dirinya baru saja dipalak oleh 2 orang tak dikenal mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter tanpa plat Nopol terpasang. Dia mengaku telah dipalak uang sebesar 50 ribu. “Kata korban pelaku ini maksa. Karena takut, korban memberinya,” ungkap Sunaryo.

Atas laporan korban itu, apalagi ciri-ciri pelaku juga sepeda motor yang dinaikinya sudah dikantongi, pihaknya terus melakukan pencarian. 30 menit kemudian, pihaknya berhasil mengamankan salah satu pelaku tak jauh dari lokasi kejadian kemudian diboyong menuju ke Mapolsek Kedungjajang.

Saat diinterogasi penyidik, Abdul Ajiz langsung mengakui perbuatannya. Dia juga mengatakan apabila saat beraksi tidak sendirian. Tapi, bersama seorang temannya yang sudah pulang duluan. “Katanya, pemalakan terhadap sopir truck ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir ini. Ya bersama temannya yang lolos itu,” ungkapnya lagi.

Gara-gara perbuatannya itu Abdul Ajiz dijerat dengan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Pelaku pemalakan ini tidak bisa ditahan. Tapi, kasusnya proses lanjut hingga ke meja hijau pengadilan Negeri Lumajang.

“Tindakan tegas ini sengaja dilakukan bertujuan untuk cipta kondisi wilayah hukum Polsek Kedungjajang aman dan kondusif dan bebas dari berbagai bentuk premanisme maupun penyakit masyarakat lainnya,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: