Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Program Germas Lumajang Raih Pernghargaan

Lumajang, Motim - Akhir 2017, nampaknya Lumajang banjir penghargaan. Kali ini giliran Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang mendapatkan prestasi. Melalui lomba yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Lumajang menjadi juara pertama.
germas

Seperti diketahui, Germas adalah program kesehatan yang mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat. Ada 3 poin utama antara lain, makan sayur buah setiap hari, cek kesehatan secara rutin, dan aktifitas fisik secara teratur.

Sebagai wujud realisasi program tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur mengadakan Lomba Senam Peregangan di Tempat Kerja dengan peserta 38 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Timur.

Kriteria lomba senam peregangan di tempat kerja antara lain, Dinkes Kabupaten/Kota mengirimkan gerakan senam dalam bentuk video dengan durasi video 5-10 menit dan jumlah peserta senam dalam video 3-12 orang.

Dari hasil seleksi video yang dikirimkan oleh Dinkes Kabupaten/Kota, diperoleh 3 Kabupaten yang dinilai secara langsung penampilan senamnya. Dalam acara Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi Program Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi (6/12) bertempat di Surabaya Suites Hotel.

Dan setelah diadakan penilaian oleh tim Juri, diputuskan pemenang Lomba Senam Peregangan di Tempat Kerja, yaitu juara 1 diraih oleh Dinas Kesehatan Kab. Lumajang, juara 2 Dinas kesehatan Kab. Situbondo, dan Juara 3 Dinas kesehatan Kab. Bojonegoro. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: