Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Prosesi Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 berlangsung sangat meriah, Jumat (15/12). Di hari jadi kemarin, ada 21 gunungan hasil bumi Lumajang yang dihadirkan dari 21 kecamatan untuk dibagikan pada masyarakat.
as'at malik

Suasana begitu meriah saat Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan (Forkipimda) dan rombongan memasuki Alun-Alun Lumajang yang menjadi tempat prosesi Harjalu kali ini.

Kemudian, dilanjutkan dengan masuknya 21 gunungan tersebut. Masyarakat sudah menunggu lama untuk berebut gunungan hasil bumi tersebut. Bahkan, sebelum bupati selesai membaca doa, masyarakat sudah menyerbu 21 gunungan itu.

Dengan senang hati, mereka mengambil semua isi gunungan itu yang terdiri dari sayuran, buah-buahan, hingga makanan olahanan. Tak ada 5 menit, semua gunungan itu sudah ludes diambil oleh masyarakat.

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, 21 gunungan hasil bumi adalah wujud jika Lumajang memang sebuah kabupaten yang kaya. Hasil bumi yang menjanjikan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai wujud syukur kita, tadi semua hasil bumi sudah diambil oleh masyarakat. Tidak ada yang tersisa,” ujarnya.

Di momentum Harjalu ini, bupati mengatakan, harus dimaknai untuk lebih meningkatkan kebersamaan. “Karena kebersamaan itu akan memberikan kasih sayang. Saya bersyukur pada masyarakat Lumajang yang juga mendukung kita,” ujarnya.
as'at malik

Kritik dan saran yang membangun dari masyarakat memang dibutuhkan demi kemajuan Lumajang. Kemudian, sinergitas dari semua elemen dari tingkat bawah harus dipererat. “Apa yang harus dibenahi, sampaikan ke kita. Berikan masukan. Ini sebagai bentuk perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, ada banyak kegiatan lagi dalam memeriahkan Harjalu ke-762. Pada malam harinya ada pesta kembang api. Dan sudah ada banyak agenda yang sudah dilaksanakan sebelumnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: