Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Puluhan aktivis di Lumajang melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Pacitan. Ada 75 orang yang terlibat dalam aksi galang dana yang dilaksanakan di sejumlah titik, Jumat (1/3).
aktivis bencana

Mereka datang dari berbagai macam organisasi dan kalangan. Seperti DPC GMNI Lumajang, DPC GSNI Lumajang, Siswa Pecinta Alam (Sispala), Indonesia Sahabat Dunia (ISD), Forum Pemuda Lumajang, Study Club Sejarah, Saka Wira Kartika, dan Saka Bayangkara.

Mereka melakukan penggalangan dana di sejumlah titik jalan seperti Perempatan Adipura, Perempatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempatan Lampu Merah Klojen dan menyusuri pertokoan Jl. PB. Sudirman Lumajang.

Koordinator aksi penggalangan dana Khoirur Roziqin yang juga pengurus DPC GSNI Lumajang mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian pelajar dan mahasiswa di Lumajang terhadap korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan. Warga Lumajang sangat antusias menyalurkan bantuannya, terlihat sejumlah pengendara menyisihkan uangnya untuk meringankan korban.

Dari aksi ini terkumpul uang Rp. 6.247.800. Nantinya dana tersebut akan digabungkan dengan hasil penggalangan yang dilakukan kawan-kawan DPC GSNI Jember sejumlah Rp. 1.300.150. Sehingga total keseluruhan Rp. 7.547.950.

Selanjutnya dikirim melalui rekening posko penggalangan dana DPC GMNI Pacitan. “Selain menggalang dana di jalan, kami juga menggalang dana melalui postingan di media sosial www.kitabisa.com,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: