Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sehari, Tim Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang berhasil meringkus 2 pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) di lokasi berbeda lengkap dengan barang bukti sepeda motor yang dicurinya, Jum’at (15/12).
kriminal

Mereka adalah Muhamad Sugianto alias Mamat bin Matrawi (28), warga Desa Karanglo, Kecamatan Kunir. Dia ditangkap tim Resmob sekitar pukul 17.00 WIB berikut Barang Bukti hasil kejahatannya 1 unit sepeda motor Nopol N 6353 ZG.

Hasil penyelidikan diketahui sepeda motor tersebut adalah milik Sulaiman (39), warga Dusun Karang Panas, Desa Wonosari, Kecamatan Tekung. Sepeda motor milik korban ini dicuri pelaku saat diparkir di tepi jalan sebelah sawahnya.

“Kata korban, hanya ditinggal sekitar 10 menit untuk melihat tanaman padinya. Saat kembali, sepeda motornya sudah tidak ada di tempat dan melaporkan ke Polsek Kunir,” ungkap Kasat Reskrim, AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH kepada Memo Timur.

Satu pelaku lagi bernama Sugiono bin Tubran (34), warga Dusun Sumberkari, Desa Karanglo, Kecamatan Kunir. Sugiono ditangkap Resmob sekitar pukul 19.00 WIB. BB yang diamankan 1 unit sepeda Honda Legenda Nopol B 3077 OF.

Hasil penyelidikan yang dilakukan tim Resmob, Honda Legenda tersebut diketahui milik Singo Handoyo (61), warga Dusun Besukrejo, Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, yang hilang beberapa hari yang lalu.

Untuk keperluan proses pemeriksaan dan pengembangan, kedua maling motor berikut BB langsung diboyong menuju Sat Reskrim Polres Lumajang. Saat diperiksa, pelaku ini mengaku melakukan aksi pencurian kendaraan sepeda motor baru kali ini.

Ketika ditanya menggunakan alat untuk mencuri sepeda motor yang menjadi sasaran aksinya, 2 pelaku memberikan keterangan yang sama yakni merusak kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci T.

Sekarang 2 maling motor itu sudah meringkuk di sel tahanan Polres Lumajang dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. “Ancaman hukuman terhadap pelaku itu paling lama 7 tahun penjara. Awal tahun ini insalloh berkas perkaranya sudah rampung dikerjakan,” pungkas Kasat Reskrim.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: