Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Soal Jalan Nasional Rusak, Pemkab Sudah Layangkan Surat 4 Kali

Lumajang, Motim - Seperti diketahui banyak ruas jalan nasional maupun provinsi di Lumajang yang rusak parah. Hingga saat ini masih belum ada penanganan serius yang dilakukan untuk mengatasi persolan ini. Jalan rusak masih terabaikan.

Pemerintah Kabupaten Lumajang sendiri tidak bisa berbuat banyak. Pihaknya hanya bisa berkoordinasi dengan pusat. Bahkan sudah melayangkan surat hingga empat kali ke pusat untuk segera melakukan perbaikan.

“Kita di daerah sudah membuat surat ke balai besar nasional agar jalan nasional dan provinsi diperbaiki,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Ir. Hadi Prayitno.

Namun sejauh ini, memang belum ada respon yang serius dari pusat. Tidak ada perbaikan secara menyeluruh yang dilakukan untuk mengatasi jalan ini. “Hanya perbaikan kecil-kecilan. Tapi untuk perbaikan besarnya masih belum,” ungkapnya.

Perbaikan untuk jalan nasional, kata Hadi, memang membutuhkan survey yang memakan waktu cukup lama. Jadi, pihaknya masih menunggu kabar selanjutnya untuk perbaikan secara menyuluruh di Lumajang.

Karena survey yang dilakukan juga meliputi batasan tonase kendaraan yang boleh melintas. Hal ini untuk mengantisipasi kerusakan lebih cepat dari perbaikan yang sudah dilakukan. “Ada survey dulu yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Kendaraan besar memang sering melintas di jalur provinsi dan nasional. Utamanya kendaraan dari tambang pasir di Lumajang. Ada ratusan kendaraan besar yang melintas di jalur ini. “Banyak memang tiap hari kendaraan dengan tonase yang besar melintas. Dan berpengaruh pada ketahanan jalan,” pungkasnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: