Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Soal Perbub ‘I Like Lumajang’

Bupati: Banyak Orang yang Membahas, Itu Bagus

Lumajang, Motim - Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 68 Tahun 2017 tentang Slogan ‘I Like Lumajang Jangan Lupa Bahagia Yes Yes Yes Lanjutkan’ sebagai semangat kebersamaan membangun Lumajang masih terus menjadi pembahasan di sejumlah kalangan masyarakat. Tak sedikit memang yang menuding jika Perbub ini dibuat untuk kepentingan politik semata.
as'at malik

Namun Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menanggapi secara dingin berbagai macam tudingan miring soal Perbub ini. Justru dirinya beterimakasih dan mengapresiasi masyarakat yang ikut terlibat dalam Perbub ini.

Karena dengan kata lain, mereka ikut menggali dan mengkaji Perbub baru tersebut. Sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan agar lebih maksimal.

“Kalau ada yang mengkaji tidak bagus, akan kita perbaiki. Saya suka masyarakat terlibat,” katanya.

Namun ia berharap, kajian yang diberikan pada pemerintah, bisa disampaikan dengan bahasa yang baik. Karena pemerintah juga butuh saran dan kritik yang membangun. “Tapi jangan dilandasi oleh negative thingking dan suudzon, ini bukan soal politik tapi untuk Lumajang,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, Perbub ini bukan untuk kepentingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Siapapun bupati yang akan jadi di periode mendatang, ia berharap bisa melanjutkan praktek dari Perbub tersebut itu.

Bakan tidak menutup kemungkinan Perbub ini juga akan dilanjutkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). “Jika perlu diperdakan, kita perdakan. Kita terus tunggu masukan dari masyarakat,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: