Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dipastikan tidak ada calon independen yang akan maju. Hal ini terlihat karena pada batas akhir pendaftaran calon independen di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lumajang, tidak ada satupun pendaftarnya.
Muhammad Ridhol Mujib

Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPUD Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib, SE menyampaikan, pendaftaran sudah ditutup pada 29 November 2017 lalu. Namun tidak ada satupun berkas pendaftaran yang masuk.

“Sudah ditutup, tidak ada pendaftarnya,” katanya saat dihubungi Memo Timur, Jumat (8/12).

Ia menegaskan, untuk pendaftar calon independen memang peminatnya sangat kurang. Bahkan tidak ada satupun bakal calon independen yang konsultasi pada KPUD Lumajang. “Kalau yang cuma tanya aja ada, tapi yang serius tidak ada,” lanjutnya.

Salah satu alasan kenapa tidak ada pendaftar, kata Ridhol, adalah persyaratannya yang dinilai terlalu berat. Salah satunya adalah sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, calon independen harus mendapat dukungan 62 ribu orang lebih.

“Syaratnya di aturan, minimal dapat dukungan 62.475,” jelasnya.

Kemudian dukungan itu diperkuat dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik pendukung. “Itu yang menjadi kendala. Sehingga masyarakat yang hendak masuk jadi sulit,” terangnya.

Sementara terkait pengumuman pendaftaran sudah disebarluaskan sebelumnya. Sudah disosialisasikan pada masyarakat. “Diantaranya melalui informasi di website dan juga media sosial,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: