Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Truck Pasir Terseret Lahar Gunung Semeru

Lumajang, Motim - Sebuah truck pasir terseret lahar hujan gunung Semeru sejauh kurang lebih 50 meter yang terjadi pada Kamis (14/12), sekitar pukul 22.00 WIB. Beruntung, sopir truck berhasil menyelamatkan diri ke tepi sungai. Akibat kejadian itu, truck pasir naas itu mengalami kerusakan lumayan parah.
memo timur

Abdul Rahman kepada Memo Timur menyampaikan, malam itu truck pasir yang dikemudikan oleh Jefri hendak mengambil pasir di lokasi tambang milik PT. Lumajang Jaya Sejahtera. Saat truck berada di tengah mau menyebrang sungai Leprak, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, tiba-tiba datang lahar cukup besar.

Saking besarnya lahar, truck pelan-pelan terseret. Dalam kondisi seperti itu, Jefri masih terus berusaha menerjang lahar dengan tancap gas berharap terlepas dari Lahar. Tapi Jefri gagal, karena beberapa saat kemudian mesin truck mati.

“Begitu mesin truck mati, kata Jefry dirinya langsung keluar dan menyelamat diri ke tepi. Truck terseret lahar ini juga sempat menjadi tontonan warga setempat Mas,” ungkapnya.

Karena hingga menjelang pagi, lahar gunung Semeru belum surut, sopir truck bersama warga akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi bangkai truck tersebut keesokan harinya. Alhamdulillah, Jum’at (15/12), sekitar pukul 08.00 WIB, bangkai truck berhasil dievakuasi ke tepi sungai.

“Kondisi truck rusak parah pada bagian depan. Mesin juga belum bisa dihidupkan diduga mesin kemasukan air dan beberapa kabel pada rangkaian mesin banyak yang terputus,” pungkasnya.

Giyanto, anggota Polsek Candipuro menambahkan, saat sungai Leprak mendadak banjir, ada belasan truck pasir tidak bisa keluar dari lokasi tambang pasir menunggu lahar gunung Semeru benar-benar surut.

“Baru tadi pagi, belasan truck pasir itu bisa keluar dari lokasi tambang. Itu pun banyak sopir yang mengeluh, karena untuk menyebarang saja harus memakan waktu yang cukup lama, dikarenakan jalannya banyak yang tertutup batu besar yang terbawa lahar itu,” tambahnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: