Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Warga Pasang Himbauan Jalan Rusak

Lumajang, Motim - Banyak ditemui ruas jalan yang rusak di Lumajang. Entah itu jalan kabupaten, provinsi, atau nasional. Tak sedikit jalan yang rusak itu membahayakan pengendara. Atas inisiatif sendiri, masyarakat juga memasang himbauan agar pengendara lebih berhati-hati.
desa jarit

Seperti yang terlihat di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro. Masyarakat memasang pagar pembatas setengah ruas jalan yang terbuat dari tong dan bambu. Sebagai tanda untuk pengendara yang melintas.

Karena di situ kerusakannya cukup parah. Jika dilintasi bisa berakibat fatal, apalagi di malam hari. Dari pantauan, pengendara harus bergantian untuk melintas di jalan itu. Kemacetan kerap terjadi di ruas jalan tersebut.

Ruas jalan milik provinsi tersebut sudah lama mengalami kerusakan. Selama ini penanganan yang dilakukan hanya tambal sulam saja. Dalam hitungan bulan, ruas jalan tersebut kembali mengalami kerusakan.

Bahkan terkadang ada masyarakat yang rela mengatur lalu lintas di jalan tersebut. “Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan karena menghindari jalan rusak itu,” kata Wawan, warga sekitar.

Lanjutnya, kerusakan yang terjadi, diduga karena banyaknya kendaraan berat yang melintas. Terutama kendaraan pengangkut pasir yang memang kerap melintas di jalur selatan Lumajang setiap harinya.

“Jalan tersebut juga merupakan jalan utama yang digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jadi kalau terjadi macet, mengganggu aktivitas warga,” ucapnya.

Jalan yang bergelombang dan banyak lubang ini juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakan di sana. Sudah ada beberapa kecelakaan yang terjadi. “Beruntung tidak menelan korban jiwa. Gara-gara tidak tahu kalau ada lubang,” tuturnya.

Ia berharap segera ada penanganan yang serius dari pemerintah. Karena saat terjadi hujan, kondisinya juga lebih memprihatinkan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: