Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kepala BNNK Lumajang, AKBP Mudawaroh
Kepala BNNK Lumajang, AKBP Mudawaroh
Lumajang, Motim - Di Tahun 2018 Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang harus bisa mengungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba minimal 3. Dan kasus pengungkapan tersebut akan ditangani sendiri oleh BNNK hingga berkas perkaranya dinyatakan P21.

Keterangan ini disampaikan oleh Kepala BNNK Lumajang, AKBP Mudawaroh kepada Memo Timur saat ditemui di kantornya pada Selasa (30/1), sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurutnya, meski di BNNK Lumajang masih minim penyidik, pihaknya tetap melakukan berbagai terobosan agar apa yang menjadi komitmen BNNK setahun harus ungkap sedikitnya 3 kasus Narkoba bisa tercapai dengan baik.

“Penyidik BNNK dibackup oleh penyidik BNNK Jawa Timur. Proses pemeriksaannya bertempat di kantor BNNK Lumajang Mas,” ungkapnya.

Apabila dalam proses pemeriksaan nanti pelaku terbukti bersalah, maka penyidik akan melakukan penahanan terhadap pelaku bertujuan untuk mempermudah proses pemeriksaan selanjutnya hingga berkas perkara bersangkutan dinyatakan sempurna alias P21.

Masih kata Mudawaroh, selama BNNK Lumajang belum memiliki Rumah Tahanan (Rutan), BNNK Lumajang bisa menitipkan pelaku di Rutan Polres Lumajang atau di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Lumajang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bapak Kapolres juga dengan Kepala Lapas. Sewaktu-waktu BNNK ungkap, pelakunya bisa dititipkan,” ungkapnya lagi.

Dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) utamanya di Lumajang, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, Instansi pemerintah maupun swasta.

Berharap bisa membentuk penggiat-penggiat anti Narkoba sehingga tercipta lingkungan berwawasan anti Narkoba. “Apabila masyarakat pasif, kami dorong terus supaya lebih aktif mengawasi lingkungannya agar tidak menjadi tempat peredaran Narkoba,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: