Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » 312 Kendaraan Terjaring Operasi Gabungan

Dal Ops DLLAJ UPT Jember Niken Tarigan saat memeriksaa surat kendaraan
Dal Ops DLLAJ UPT Jember Niken Tarigan saat memeriksaa surat kendaraan. (cho)
Lumajang, Motim - Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) provinsi Jawa Timur UPT Jember, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) UPT Lumajang, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lumajang, Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer (P3M) dibantu personil Polsek Kedungjajang, melakukan operasi.

Operasi yang dilaksanakan, Rabu (17/1), pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB bertempat di depan terminal bus Minak Koncar, Desa Wonorejo, berhasil memeriksa sedikitnya 193 kendaraan berbagai jenis.

“Semua kendaraan yang melintas di depan terminal bus Minak Koncar ini kami periksa. Sepeda motor, mobil pribadi, travel, bus, truck termasuk MPU, semua kami periksa,” ungkap Dal Ops DLLAJ Jatim UPT Jember, Niken Tarigan kepada Memo Timur di sela-sela operasi.

Operasi gabungan ini kata Niken, merupakan operasi keselamatan dan ketertiban yang ditingkatkan dan rutin dilakukan 2 kali dalam sebulan. Kendaraan yang terjaring dalam operasi ini oleh petugas diperiksa kelengkapannya mulai dari surat-surat semisal STNK, SIM, Trayek, buku kir hingga kelayakan jalan kendaraan.

Dari 312 kendaraan yang terjaring dalam operasi 193 diperiksa DLLAJ Provinsi, Dishub Lumajang juga Sat Lantas Polres Lumajang. Kendaraan yang melakukan pelanggaran berjumlah 22 kendaraan yang terdiri dari kendaraan pribadi, travel, truck termasuk MPU.

Ditilang petugas DLLAJ Provinsi Jatim berjumlah 13 terdiri dari kendaraan habis masa uji berjumlah 4, tanpa buku uji berjumlah 1, trayek mati 1, tanpa trayek 1, penyimpangan trayek 1 dan pelanggaran dimensi kendaraan tidak sesuai dengan buku uji berjumlah 5.

“9 kendaraan yang lain, ditilang Dishub Lumajang berjumlah 2 dan ditilang Sat Lantas Polres Lumajang berjumlah 8 kendaraan,” ungkapnya lagi.

Untuk 119 kendaraan jenis roda dua alias sepeda motor yang melakukan pelanggaran tidak memiliki SIM, Tanpa menggunakan helm pengaman juga tanpa menggunakan kaca spion berjumlah 22 unit sepeda motor. “Ditilang oleh petugas Sat Lantas,” pungkas Niken Tarigan.

Kaur Bin Ops Sat Lantas, Ipda Joko Tryono menambahkan, selain menindak tegas 22 pengendara sepeda motor dan 8 pengemudi kendaraan pribadi, pihaknya juga mengamankan sebuah truck bermuatan pasir karena tidak dilengkapi dengan Surat Keterangan Asal Barang (SKAB). “Truck itu sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Lumajang,” terang Joko.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: