Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Sekretaris Dinas Pendidikan Lumajang Drs. Agus Salim, M.Pd. (fit)
Lumajang, Motim - Di 2018 akan ada banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lumajang yang bakal memasuki masa pensiun. Termasuk juga para guru berstatus PNS. Laporan dari Dinas Pendidikan Lumajang, di tahun ini ada sekitar 500 guru di tingkat SD dan SMP yang akan pensiun.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd jumlah tersebut sesuai dengan analilis dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang. Padahal sejauh ini Lumajang sudah sangat kekurangan Guru PNS.

“Kalau hanya melihat tenaga PNS, jumlahnya sangat kurang,” katanya.

Untuk menutupi kekurangan itu, selama ini masih mengandalkan guru non PNS. Tentunya jumlahnya sangat banyak untuk membantu memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah. Sehingga semua sekolah untuk tenaga pendidiknya dinilai sudah cukup.

“Kalau digabung antara PNS dan non PNS sudah cukup,” ucap Agus Salim.

Untuk Sekolah Dasar (SD), Ia menjelasakan idealnya minimal ada 9 guru. Untuk itu pemerataan guru sudah dilakukan salah satunya dengan melakukan regrouping agar kualitas pendidikan lebih maksimal.

“Sudah dianalisis oleh BKD dan sudah dipecahkan,” ujarnya. Termasuk untuk masalah jam mengajar para guru. Akan dilakukan pemerataan juga. Tidak boleh ada yang kelebihan ataupun kekurangan jam mengajar.

Untuk menambah Guru PNS di tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan melakukan perekutan tahun ini. Bukan hanya untuk guru namun juga di semua bidang. Seperti diketahui Lumajang kekurangan sekitar 3.000 PNS. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: