Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » » Ada Tiga Pungutan Pengunjung Pantai Dampar

Lumajang, Motim - Tempat Wisata Pantai Dampar di Desa Bades Kecamatan Pasirian menjadi salah satu destinasi favorit di libur tahun baru 2018. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, saat libur tiba, bisa mencapai ribuan orang.
pantai dampar

Namun, nampaknya pengunjung merasa kecewa lantaran banyaknya pungutan di akses menuju kawasan wisata. Bahkan, para pengunjung harus membayar tiga kali untuk bisa masuk kawasan wisata ini.

Soal pungutan ini masih belum jelas dikelolah oleh siapa dan untuk apa. “Apalagi, hasil pungutan karcis tersebut tidak jelas siapa pengelola dan kemana uangnya,” kata Rohman, salah satu pengunjung, Senin (1/1).

Menurutnya, seharusnya pengunjung hanya membayar satu kali saja. Yakni untuk karcis masuk. Jika, harus membayar berulang, di beberapa titik, tentunya akan merugikan pengunjung. Dan bisa membuat tidak nyaman.

“Sebenarnya cukup bayar karcis masuk kan sudah,” kata dia.

Sementara itu menurut pihak panitia, sebenarnya wisata dampar adalah aset desa. Selama ini masih belum ada izin resmi untuk pungutan ini. Namun hasil pungutan tetap akan dimasukkan ke kas desa.

“Meski belum ada ijinnya, pemasukan dari hasil pungutan wisata itu akan dimasukkan ke dalam kas desa,” ujarnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga dikecewakan, hiburan musik yang dijanjikan pihak panitia pada Senin dan Minggu kemarin ternyata tidak ada. Padahal sudah ada pengumuman yang terpampang sebelumnya.

Sementara itu, pihak dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lumajang masih belum bisa dimintai keterangan terkait hal ini. Dan diketahui, Pantai Dampar memang baru menjadi destinasi wisata yang mulai menarik pengunjung. Selain menawarkan pantai yang indah, juga menawarkan kuliner ikan bakar. Sudah ada puluhan warung ikan bakar segar yang ada di sana. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: