Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Sosialisasi Padat Karya yang diselenggarakan di Balai Desa Umbul
Sosialisasi Padat Karya yang diselenggarakan di Balai Desa Umbul
Lumajang, Motim - Drainase di Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupeten Lumajang. Perbaikan ini dilakukan agar saat hujan turun, air tidak meluap ke jalan atau bahkan ke rumah warga.

Perbaikan ini rencananya dilakukan melalui Program Padat Karya oleh Dinas Tenaga Kerja Lumajang. Warga setempat tentunya akan dilibatkan dan diberdayakan dalam pembangunan ini sebagai pekerja.

Mukhairi dari Bidang Penempatan dan Perluasan menyampaikan bahwa padat karya di Desa Umbul memang akan dipusatkan pada pembenahan tempat pembuangan air yang berada di pinggir jalan.

“Hal itu, dimaksudkan agar di saat hujan airnya tidak meluap ke badan jalan dan ke rumah warga,” kata dia ketika hadir saat Sosialisasi Padat Karya yang diselenggarakan di Balai Desa Umbul, Rabu (31/1).

Dijelaskan juga masyarakat setempat akan dilibatkan, karena padat karya memang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Diharapkan, program Padat Karya dapat menumbuhkan rasa memiliki pada warga masyarakat terhadap desanya.

“Artinya, warga dapat berpartisipasi dalam pembangunan,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan Program Padat Karya lebih digunakan dalam pembangunan sarana prasarana. Kemudian masyarakat sekitar lokasi pekerjaan itu yang tidak memiliki pekerjaan tetap dapat memanfaat program tersebut.

“Sebagaimana diketahui, program padat karya lebih banyak menggunakan tenaga manusia daripada mesin,” katanya.

Bupati juga mengungkapkan akan memberikan bantuan keuangan khusus kepada Desa yang infrastrukturnya masih kurang memadai. Sekaligus memelihara hasil pembangunan di desanya sendiri. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: