Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

as'at malik
Rapat Anggota Tahunan Koperasi. (*)
Lumajang, Motim - Di awal tahun 2018, masih sedikit sekali koperasi di Lumajang yang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Dari ratusan koperasi yang ada, masih sekitar sepuluhan diantaranya yang sudah menunaikan kewajiban itu.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lumajang, Abdul Majid menyampaikan di Lumajang ada 600 lebih koperasi resmi yang berdiri. Memang dari jumlah itu sedikit diantaranya yang sudah menggelar RAT.

Majid menegaskan, alasan kenapa masih sedikit yang menggelar RAT, karena memang batas yang telah ditetapkan sampai Maret. Itupun masih ada waktu toleransi, dengan diperpanjang hingga Juni.

Biasanya mendekati pertengahan tahun, bakal banyak koperasi yang sudah menggelar RAT. “Bertambah bulan akan tambah banyak yang sudah menggelar RAT,” kata Majid saat dihubungi Memo Timur, Kamis (11/1).

Salah satu koperasi yang sudah menggelar RAT seperti diketahui adalah Koperasi Wanita (Kopawan) Kecamatan Lumajang yang digelar Senin (8/1) lalu. Bahkan Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag hadir dalam acara ini.

Ketika disinggung perkembangan Koperasi Wira Bhakti, Abdul Majid menegaskan, pihaknya segera untuk menyelesaikan persolan yang ada di koperasi tersebut. Majid juga menyampaikan akan segera melakukan audit kembali, rencananya pada tahun ini audit akan dilakukan dengan melibatkan tim independen.

“Persoalan di koperasi Wira Bhakti akan kita tangani dan diusahakan tuntas di tahun 2018 ini. Akan diaudit ulang,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: