Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Penetiban baliho dan reklame oleh Petugas Satpol PP
Penetiban baliho dan reklame oleh Petugas Satpol PP
Lumajang, Motim - Baliho dan spanduk serta sejenisnya tanpa dilengkapi izin yang terpasang di sejumlah titik di Lumajang masih banyak dijumpai. Penertiban yang dilakukan oleh petugas dari Satpol PP sudah berulang kali dilakukan. Namum nampaknya masih banyak terpasang di lokasi-lokasi tertentu.

Kali ini penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Lumajang dilakukan di wilayah Kecamatan Randuagung. Di sana banyak ditemui reklame dan baliho serta sejenisnya yang terpasang tidak sesuai dengan aturan.

Baliho dan reklame itu terpasang tanpa disertai izin. Karena terlihat tidak ada tanda lunas pembayaran pajak reklame yang biasanya tertuang. Tentunya reklame dan baliho tersebut langsung diturunkan dan diamankan oleh petugas.

Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni tak bosan-bosannya menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar pemasangan reklame atau sepanduk sesuai dengan aturan. Entah itu dari segi izin maupun aturan pemasangannya.

“Reklame atau spanduk tidak boleh melintang di jalan, pemasangan di pohon, dan harus melakukan pembayaran pajak reklame atau spanduk,” kata dia. Jika sudah membayar, stiker pelunasan pajak harus dipasang sebagai bukti.

Ia menambahkan, penertiban akan terus dilakukan di semua wilayah Lumajang secara bergantian. Hal ini berguna agar masyarakat tertib pajak dan juga agar pemasangan reklame atau baliho tidak mengganggu pemandangan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: