Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Baznas Lumajang Salurkan Bantuan Biaya Bedah Rumah Painah

Basnaz Lumajang salurkan bantuan untuk Painah
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang menyalurkan bantuan untuk biaya bedah rumah milik Painah. Bantuan Rp 10 Juta diterima secara simbolis oleh Kades Jatimulyo Kecamatan Kunir, Hj. Hayanah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Baznas Lumajang, H. Karmat didampingi Asiseten Tata Praja, Drs. Susianto dan Camat Kunir, Drs. Sabar. Dengan adanya bantuan ini, Painah begitu terlihat sangat gembira.

“Selain kepada Painah, juga kita serahkan bantuan kepada 4 tetangga Painah,” kata H. Karmat.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban dari Painah. Serta bisa merealisasikan perbaikan rumah yang layak untuk dihuni. “Semoga bisa membantu untuk perbaikan rumah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Painah dan anaknya Nur Aini yang kondisi kesehatannya juga memprihatinkan tinggal di rumah yang tidak layak. Mereka tinggal di sebuah rumah dari anyaman bambu.

Dari informasi yang dihimpun, semenjak pindah ke Desa Jatimulyo di akhir tahun 2017 lalu, Painah bersama keluarganya tidak memiliki rumah. Kemudian Pemerintah Desa langsung memberikan lokasi tanah desanya untuk ditempati dengan dibangun rumah sederhana.

Keberadaannya menjadi sorotan setelah menjadi bahan perbincangan di media sosial. Terlebih kondisi Nur Aini yang sebelumnya terlihat kurang gizi. Selain berbagai bantuan perbaikan rumah terus mengalir, kesehatan Nur Aini juga diperhatikan.

Puskesmas Kecamatan Kunir juga terus memonitor keberadaan kesehatan Nur Aini. Hal ini untuk memastikan kesehatan yang dialami anak malang itu bisa kembali normal seperti anak-anak lainnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: