Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Baznas Terus Salurkan Bantuan Modal dan Beasiswa

H. Affandi Latief
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Lumajang terus menyalurkan bantuan modal bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa. Sama seperti tahun sebelumnya, di tahun ini bantuan akan terus digulirkan.

Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Afandi Latief Asnawi, MH menyampaikan, hampir setiap hari ada pemohon bantuan yang datang ke Baznas. Baik itu dari para pelaku usaha kecil maupun orangtua pelajar atau mahasiswa yang butuh dana bantuan.

“Kita berikan bantuan pada usaha kecil. Untuk penambahan modal,” katanya.

Sedangkan untuk beasiswa, memang juga ada program khusus dari Baznas. Selain bantuan uang tunai, juga ada bantuan berupa perlengkapan alat sekolah. Pada tahun lalu, ada ribuan paket perlengkapan alat sekolah yang dibagikan.

Selain itu, ada juga keluarga tidak mampu yang memohon bantuan untuk biaya perawatan di rumah sakit. Karena ada banyak warga miskin yang harus menjalani rawat di rumah sakit dan tak sanggup membayar penuh biaya yang ditanggung.

Mereka sengaja datang ke Baznas sesuai dengan rekomendasi dari pihak rumah sakit juga. “Ada biaya administrasi besar yang harus ditanggung, sehingga mereka mengajukan bantuan ke sini,” tegasnya.

Dana bantuan untuk kesehatan bagi warga miskin sudah disediakan dan termasuk dalam Program Lumajang Sehat. Program ini dibuat untuk membantu warga yang kurang mampu agar mendapat pelayanan kesehatan yang baik. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: