Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Belum Bisa Berikan Fasilitas Maksimal untuk Cabor Sepatu Roda

Sepatu roda di Lumajang
Sepatu roda di Lumajang
Lumajang, Motim - Ada dua cabang olahraga (cabor) baru yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang. Yakni Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang dan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Lumajang.

Sebagai cabor baru, Pemerintah Kabupaten Lumajang masih belum bisa maksimal memberikan fasilitas. Utamanya untuk sepatu roda. Belum ada tempat latihan pendukung yang tersedia. Sementara panahan sudah ada opsi untuk fasilitas latihan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Drs. Agus Triono menyampaikan, khusus sepatu roda, pihaknya memang masih belum bisa memberikan fasilitas yang maksimal. Karena untuk cabor tersebut membutuhkan tempat yang khusus.

Selama ini opsi yang diberikan untuk tempat latihan adalah menggunakan lintasan luar gedung Gor Wira Bhakti. Namun karena kondisi aspal yang kasar tentu tidak maksimal digunakan.

“Sementara untuk tempat yang lain masih belum memungkinkan,” ucapnya.

Sementara opsi lain, yakni di Alun-Alun Lumajang sisi luar. Selama ini juga memang terlihat ada banyak anak yang bermain sepatu roda di sana. Namun untuk sisi dalam tidak bisa digunakan.

“Karena ada akar pohon yang muncul,” katanya.

Jadi, kata Agus Triono, untuk sementara dari Porserosi sendiri juga harus pandai-pandai mencari tempat yang bisa digunakan. “Untuk penyiapan secara permanen masih belum,” kata dia.

Sedangkan untuk panahan, pihaknya sudah membebaskan lapangan Gor Wira Bhakti unttuk tempat latihan. Kemudian ada satu ruang di Gedung Gor yang juga disediakan untuk sekretariat dan tempat penyimpanan alat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: