Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Edu Fair yang digelar di Pendopo
Edu Fair yang digelar di Pendopo
Lumajang, Motim - Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Lumajang menggelar Edu Fair atau Pameran Pendidikan di Pendopo Kabupaten, Sabtu (27/1). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi kepada pelajar mengenai Perguruan Tinggi (PT). Sebagai pilihan kepada mereka yang akan melajutkan pendidikan usai lulus SMA dan sederajat.

Edu Fair sekaligus pertama kali di Lumajang digelar cukup meriah dengan melibatkan Perguruan Tinggi se–Jawa dan Bali. Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag hadir langsung untuk membuka acara terbut.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Lumajang, Drs. H. Sugiyono, MM., kegiatan ini digelar untuk memberi wawasan dan pemahaman bagi pelajar bahwa memilih sebuah jurusan tidak mudah. Perlu bimbingan atau arahan dari Peguruan Tinggi.

“Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Edu Fair bisa memberikan kemudahan bagi pelajar yang akan lulus SMA dan sederajat yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” katanya.

Di kesempatan yang sama, bupati menyampaikan bahwa Edu Fair seperti ini sangat bermanfaat. Khususnya bagi para pelajar yang membutuhkan informasi referensi tentang Perguruan Tinggi.

“Melalui kegiatan ini, dapat memberikan gambaran tentang dunia Perguruan Tinggi,” ucapnya. Ia juga berharap, kegiatan Edu Fair dapat terlaksana kembali yang dikemas lebih bagus dan meriah.

Sementara Ketua Panitia, Na’ilah, M.Psi. Kons mengatakan, selain Edu Fair juga ada Job Fair. Kegiatan yang merupakan program MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling).

“Semoga dapat memilih jurusan dan program study yang sesuai dengan bakat, minat dan kompetensi yang dipilih, sehingga meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: